IKLAN

Kamis, 07 April 2016

English Debater Audition 2016



Pada tanggal 4 – 5 April 2016 lalu, Direktorat Pengembangan Kesejahteraan Mahasiswa (DPKM) bekerjasama dengan Language Centre (LC) menyelenggarakan English Debater Audition 2016 yang diikuti oleh 16 tim mahasiswa dari setiap Program Studi yang ada di lingkungan Institut Teknologi Indonesia. Setiap tim terdiri dari 2 orang yang harus bertarung dengan menggunakan sistem debat British Parliamentary System. Dari 16 tim ini nantinya akan muncul 4 tim terbaik yang berhak mendapatkan hadiah dari DPKM serta seorang Best Speaker dari seluruh tim.


Dasar pemikiran diadakannya lomba ini adalah bahwa selain mahir dalam berbahasa Inggris, mahasiswa sudah seharusnya dituntut memiliki wawasan yang luas mengenai situasi nasional dan internasional dan mampu berargumentasi dalam menyampaikan pendapatnya. Hal tersebut diperlukan agar mereka siap dalam menghadapi persaingan kerja di era globalisasi yang menuntut setiap mahasiswa dan lulusan universitas untuk memiliki kemampuan di luar bidang ilmu yang telah mereka pelajari.

Dalam rangka mendukung tercapainya hal tersebut, perlu diadakan kompetisi-kompetisi yang menuntut mahasiswa untuk mampu berargumentasi dan mencari informasi yang dapat mendukung argumen yang mereka miliki. Oleh sebab itu lomba semacam English Debater Audition ini perlu diadakan. Lomba ini diadakan sebagai wadah pencarian bakat-bakat baru yang mahir berbahasa Inggris, berwawasan luas, dan mampu berargumentasi dengan baik.

Sebagai hasilnya, pemenang English Debater Audition 2016 Institut Teknologi Indonesia ini adalah sebagai berikut:
Juara 1: Tim Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota
Juara 2: Tim Prodi Teknologi Industri Pertanian
Juara 3: Tim Prodi Teknik Mesin
Juara 4: Tim Prodi Arsitektur.
Best Speaker: M Ridwan (Prodi Arsitektur)
Congratulations to all winners and also to all debaters from all departments!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar