IKLAN

Senin, 18 April 2016

Kuliah Umum Perdana Oleh Menteri Ristek dan Dikti di Kampus ITI



Institut Teknologi Indonesia (ITI) yang terletak di kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan pada hari Rabu 13 April 2016 lalu kedatangan tamu istimewa, yakni Menteri Ristek dan Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak. Beliau berkunjung ke kampus ITI dalam rangka integrasi ITI ke dalam National Science and Technology Park (NSTP) dalam kawasan Puspiptek sekaligus menyampaikan kuliah umum perdana di semester genap 2015/16 ini. Kuliah umum Pak Menteri tersebut bertema “Peran Iptek dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa”.


Hadir dalam kesempatan kuliah umum yang dimulai pada pukul 13.30 dan dihadiri oleh lebih kurang 500 peserta ini antara lain: Rektor ITI beserta Warek Akademik, Walikota Tangerang Selatan, Kepala Puspiptek, Ketua Umum YPTI, sejumlah alumni yang pengusaha, para dosen serta mahasiswa. Sejumlah peserta dengan antusias memberikan pertanyaan kepada Pak Menteri yang berkenan menjawab seluruh pertanyaan hingga acara berakhir pada hampir jam 16.

Pada kesempatan tersebut juga dipamerkan sejumlah teknologi tepat guna hasil karya mahasiswa dan dosen ITI di galeri yang baru saja dibangun khusus sebagai tempat memajang karya inovasi civitas akademika ITI. Sebuah perusahaan telah menyatakan bersedia membantu melakukan pemasaran dari sebuah produk karya dosen Teknik Elektro dalam pameran yang juga sempat dikunjungi oleh Pak Menteri. Pada akhir kunjungannya, Pak Menteri berkenan melakukan penanaman pohon jenis ke 102 di lingkungan kampus yang mungkin telah menjadikan kampus ITI sebagai kawasan terbanyak yang memiliki varietas tanaman di Propinsi Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar