IKLAN

Jumat, 28 Februari 2014

Profil Kampus di Jakarta dan Tangerang Sekitarnya

Oleh: Adi ST

Institut Teknologi Indonesia (ITI)

Seluruh program studi di kampus ini sudah terakreditasi BAN PT. Terdapat 10 program studi jenjang S-1 dan 1 program studi D-3. Kesepuluh program studi jenjang S-1 tersebut adalah: 
1. Teknik Mesin
2. Teknik Elektro
3. Teknik Industri
4. Teknik Kimia
5. Teknik Informatika
6. Teknik Sipil
7. Teknik Arsitektur
8. Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
9. Teknologi Industri Pertanian
10. Manajemen

Sedangkan 1 program studi jenjang D-3 adalah:
1. Otomotif
Kampus ITI menyelenggarakan kelas reguler di pagi-siang hari. Di samping itu, ITI juga menyelenggarakan kelas paralel di sore hari. ITI memiliki 321 staf pengajar bergelar S2 dan S3. Lokasi kampus berada di kawasan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi (Puspiptek) yang meliputi BPPT, BATAN dan LIPI. Serta dekat sekali dengan kawasan Bumi Serpong Damai. Banyak mahasiswa ITI yang untuk keperluan Kerja Praktek dan Tugas Akhir mengambil tempat di kawasan Puspiptek tersebut.

Fasilitas kampus yang dimiliki adalah semua ruang kuliah ber-AC, free internet hot spot di semua kawasan kampus, 53 Laboratorium Dasar dan Keilmuan di seluruh program studi, Studio-studio, Pusat Bahasa, Perpustakaan Pusat dan perpustakaan di masing-masing program studi, Aula Pertemuan, Masjid Kampus yang megah, 6 mushola, Lapangan Basket dan Volley, dan Kantin Mahasiswa.

Adapun bagi aktivitas kemahasiswaan terdapat lebih 33 unit kegiatan mahasiswa seperti seni, olahraga, ilmiah, pecinta alam, pers, fotografi, cinematografi, radio, English Speakers Club dan lain-lain. Terdapat juga beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademik yang bisa didapat setelah tahun pertama kuliah di ITI. Beasiswa tersebut berasal dari berbagai sumber, antara lain Bidik Misi, YPTI, Yayasan Supersemar, Yayasan Toyota Astra, Yayasan IJARI, Kopertis Wilayah III, Pemda Banten, Pemkot Tangerang dan lain-lain.

Demikianlah sekilas profil ITI. Sebagai catatan, mereka yang berumur 40 tahun ke atas pasti sudah mengenal, atau minimal pernah mendengar nama ITI. Orang-orang dengan usia di sekitar ini biasanya sudah menduduki level manajerial di berbagai perusahaan, sehingga tidak diragukan lagi ITI, insya Allah cukup punya nama dan pamor di kalangan banyak pimpinan perusahaan hingga hari ini

Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar kuliah di ITI silakan menghubungi bagian penerimaan mahasiswa baru di 021-7561102, 7560543, 7560545/44 ext 111. Atau bisa juga melalui SMS di 0888-867-8845, 0818-963-602, dan 0812-990-1292. Sistem pembayaran flexible, disesuaikan dengan latar belakang ekonomi dan potensi akademik Anda.

(Dikutip dari brosur resmi ITI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar