IKLAN

Sabtu, 20 Desember 2014

Kursus-kursus Bahasa Asing di kampus ITI

Oleh: Adi ST.

Barangkali masih banyak yang belum tahu bahwa kampus ITI di Serpong ini selain menjalankan kuliah reguler ternyata juga menawarkan berbagai kursus bahasa asing. Dalam hal itu, Pusat Bahasa ITI bersama Divisi Vokasi Direktorat DPPEV telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan agar program ini bisa berjalan baik, karena diyakini bahwa kemampuan menguasai salah satu bahasa asing atau bahkan lebih merupakan nilai tambah bagi seorang lulusan ITI.

Di antara kursus yang ditawarkan adalah bahasa Rusia, bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Perancis, bahasa Jerman, dan bahasa Arab dengan fokus kemampuan membaca kitab gundul (kuning) dengan Metode Abyan. Bahkan khusus untuk bahasa Arab, yakni kursus Metode Abyan tersebut telah dijadwalkan bisa dimulai pada bulan Februari 2015 tanggal 14, 15, 21, dan 22 Februari (4 x pertemuan di hari Sabtu-Ahad mulai pukul 08.30 - 16.30 WIB).

Meski kursus-kursus tersebut berbayar, ada juga program lain yang gratis namun khusus bagi mahasiswa ITI saja di semester 3 dan 4. Dalam dua semester tersebut mereka mendapatkan kelas ko-kurikuler bahasa Inggris, yakni Communication in English. Seandainya mereka berhasil lulus, maka tiap semester mereka akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari Pusat Bahasa ITI. Jadi di samping kelas reguler bahasa Inggris di semester 1 atau 2, mereka juga mendapat tambahan kelas ko-kurikuler tersebut. 

Demikianlah kami di ITI berusaha concern mengembangkan potensi setiap mahasiswa, bukan hanya dalam kuliah akademik teknik saja namun juga dalam bidang bahasa. Meskipun demikian, kursus-kursus tersebut tetap terbuka bagi masyarakat umum yang berminat memperdalam kemampuan mereka dalam salah satu bahasa asing tersebut. 

Keterangan mengenai durasi waktu dan biaya kursus-kursus tersebut silakan menghubungi contact person di Divisi Vokasional ITI:
 

Pak Rahmat  0818 7533 25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar