IKLAN

Rabu, 17 Juni 2015

Peresmian IEEE Student Branch di ITI



Oleh: Adi ST.

Pada hari Kamis 11 Juni 2015 lalu telah diresmikan IEEE Student Branch di Institut Teknologi Indonesia. Pada kesempatan itu juga dilangsungkan seminar “Peningkatan kemampuan softskills melalui kegiatan IEEE Student Branch” dengan pemateri Prof. Dr. Ir. Soegijardjo Soegijoko (dosen Teknik Elektro ITB). Peresmian ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Direktur Akademik, Ketua Prodi Teknik Elektro, dan beberapa Ketua Prodi dari Teknik Industri, Informatika dan Teknik Kimia serta 12 anggota IEEE Student Branch dari kalangan mahasiswa dan 4 dosen anggota, serta dihadiri juga oleh 30 mahasiswa non anggota serta sejumlah dosen Prodi Teknik Elektro lainnya.


Untuk periode kepengurusan tahun 2015-2016 ini jabatan ketua diamanahkan kepada Sdr. Ramadhan Nur Adabi dengan Counsellor Dr. Ir. Tris Dewi Indraswati. IEEE Student Branch menerima keanggotaan dari mahasiswa maupun dosen. Untuk keanggotaan selama setahun, mahasiswa dikenakan biaya US$27 sedangkan dosen dikenakan US$80. Keuntungan menjadi anggota adalah dapat men-download jurnal-jurnal online yang diterbitkan oleh IEEE dengan mendapatkan diskon 50%.

Dengan hadirnya IEEE Student Branch di ITI diharapkan kelak dapat meningkatkan asmosfir intelektual dan gairah berkarya dalam bentuk penulisan karya ilmiah atau penelitian, baik di kalangan mahasiswa maupun dosen. Diharapkan juga jejaring IEEE dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan beberapa kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa dan dosen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar